20 Makanan Khas dari Berbagai Negara yang Wajib Dicoba

Makanan Khas dari Berbagai Negara Terpopuler

Berencana untuk traveling ke berbagai negara? Selain mengunjungi tempat seru, wisata kuliner adalah aktivitas yang juga tidak boleh dilewatkan. Kenali dulu berbagai makanan khas dari berbagai negara sebelum Anda berkeliling dunia. Sehingga, aktivitas berwisata Anda semakin sempurna.

Untuk Anda yang takut gagal memilih makanan ketika di luar negeri, simak artikel ini hingga selesai, ya. Karena, di sini, kami akan merekomendasikan aneka makanan khas dari berbagai negara yang paling populer.

20 Rekomendasi Makanan Khas Dari Berbagai Negara

Tanpa berlama-lama, yuk intip apa saja makanan khas dari berbagai negara yang telah kami rangkum berikut ini:

Makanan Khas Berbagai Negara

  1. Egg Waffel Street Food Hongkong

Hongkong adalah salah satu destinasi yang sering dikunjungi oleh para traveler dari Indonesia. Jika Anda berencana ke Hongkong, cobalah egg waffle, yang merupakan salah satu street food populer di Hongkong.

Dalam bahasa Kanton, makanan ini dikenal dengan sebutan gai daan jai. Makanan ini pertama kali muncul di Hongkong pada tahun 1950-an. Tampilannya sangat unik. Makanan ini menggunakan dua pelat logam semi bulat. Bentuknya seperti telur dengan berbagai varian rasa.

  1. Beef Bulgogi Bowl di Korea Selatan

Suka makanan khas Korea Selatan? Masukkan beef bulgogi bowl pada list makanan yang wajib Anda coba. Makanan khas Korea Selatan ini terlihat tampak sederhana. Makanannya terdiri dari nasi, daging, dan topping seperti sayuran maupun telur.

Selain lezat, makanan ini tergolong sehat untuk dikonsumsi. Bahan-bahan yang digunakan kaya akan nutrisi. Selain itu, bumbunya pun unik dan khas Korea Asli.

  1. Roti Canai Malaysia

Makanan khas dari berbagai negara selanjutnya yaitu dari Malaysia. Malaysia, adalah negara yang memiliki cukup banyak jenis makanan khas yang menggoda selera. Salah satunya yaitu roti canai. Makanan khas ini, dijamin akan membuat lidah Anda bergoyang. Karena, makanan roti ini, bukanlah jenis roti yang biasa kita konsumsi sehari-hari.

Roti canai cocok dimakan saat sarapan, maupun makan malam. Roti ini memiliki varian isian yang berbeda. Isiannya mulai dari yang asin, hingga yang manis.  Isian yang paling populer adalah selai kelapa dan isian telur. Selain itu, roti ini dihidangkan dengan variasi saus kari yang bikin nagih.

  1. Nasi Daun Pisang Khas India

Selain di Indonesia, nasi beralaskan daun pisang juga populer di India. Kuliner ini khas dengan wangi daun dan bumbu rempah yang menggoda. Makanan ini tidak sulit ditemukan ketika kita berkunjung ke India.

Nasi daun pisang khas India, disajikan di atas daun pisang sebagai pengganti piring. Makanannya divariasikan dengan sayuran, kari, papadum, dan lainnya, yang disajikan di atas daun pisang.

  1. Sundae dan Odeng Khas Korea Selatan
Baca Juga »  Ulasan Ringkas Makanan Khas India Terpopuler

Satu lagi makanan khas Korea Selatan yang tidak boleh dilewatkan adalah sundae dan odeng. Makanan street food khas Korea Selatan ini sangat populer. Wisatawan yang berkunjung ke Korea Selatan, sangat menyukainya. Selain lezat, harganya pun tergolong murah.

Sundae adalah cemilan usus sapi. Cemilan tersebut memiliki isian nasi manis, mie, bawang putih, dan isian lainya. Sedangkan oden adalah fishcake yang biasa disajikan dengan kaldu ikan. Makanan khas dari berbagai negara ini, cocok untuk Anda buru ketika berada di Korea Selatan.

  1. Hurros Khas Spanyol

Tidak semua makanan di Eropa mahal-mahal. Contohnya di Spanyol. Kita bisa tetap menikmati makanan lezat khas Spanyol dengan harga terjangkau. Makanan tersebut adalah Churros.

Churros sendiri merupakan adonan donat. Namun, berbeda dengan donat, churros digoreng secara memanjang. Makanan manis ini akan disajikan dengan cokelat yang meleleh sebagai pelengkapnya.

  1. Halo-Halo Khas Filipina

Halo-halo adalah jenis makanan berupa es serut dan susu. Namun, tidak hanya itu saja. Makanan ini  dilengkapi dengan berbagai jenis toping yang lezat. Beberapa jenis toping yang biasa digunakan seperti es krim, buah aren, pisang raja, kelapa, kacang garbanzo, dan lainnya.

Sekilas, makanan ini tampak aneh. Namun, wajib untuk Anda coba ketika berkunjung ke Filipina. Cocok sekali dimakan di waktu siang, atau pada saat cuaca sedang panas.

  1. Bebek Peking Khas China

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, China memiliki segudang makanan khas yang lezat. Kuliner khas China yang tidak wajib untuk dicoba adalah bebek peking. Namun, untuk mencobanya, Anda harus menyiapkan uang yang cukup. Karena, kuliner ini, termasuk ke dalam jenis kuliner mahal.

Makanan khas dari berbagai negara ini, sudah ada di China pada masa Dinasti Yuan, atau sekitar 1200-an. Kala itu, bebek peking dijadikan sebagai hidangan kekaisaran. Makanan ini sangat disukai sekali oleh para bangsawan. Bahkan, hingga saat ini, bebek peking masih menjadi makanan yang mewah.

  1. Ramen Khas Jepang

Ramen adalah makanan yang sudah bisa ditemukan di sini. Namun, Anda harus mencoba ramen khas Negeri Sakura ketika Anda berkunjung ke Jepang. Di Jepang, ada banyak ramen yang lebih kompleks dibandingkan dengan ramen yang ada di negara kita.

Ramen memiliki banyak jenis kuah yang berbeda. Namun, cara penyajian ramen di jepang, disajikan dengan cara tradisional. Mie yang digunakan pun terbuat dari gandum. Kuah yang tersedia pun beragam, mulai dari kaldu daging hingga kaldu ikan.

Baca Juga »  Ini 5 Makanan Khas Spanyol dengan Rasa Terenak

  1. Asado Khas Argentina

Berkunjung ke Argentina, kurang lengkap jika tidak mencoba Asado. Asado adalah makanan khas Argentina. Makanan ini berbahan dasar daging. Sekilas, masakan ini mirip dengan sate. Daging yang dihidangkan dipotong, kemudian dibakar.

Makanan ini memiliki ciri khas yang terletak pada sausnya. Yaitu saus kacang yang sama seperti pada saus sate di Indonesia. Makanan ini sulit, dan bahkan tidak bisa ditemukan di Indonesia. Jadi, sempatkan diri Anda untuk mencicipinya ketika berkunjung ke Argentina.

  1. Beef Lok Lak Khas Kamboja

Makanan khas dari berbaga negara selanjutnya yaitu dari Kambija. Kamboja ternyata punya makanan khas yang sangat lezat, yaitu beef lok lak. Makanan ini terbuat dari potongan daging yang dimasukkan ke dalam campuran bumbu khas.

Bumbunya terbuat dari garam, merica, cabai, dan jeruk nipis. Kuliner yang satu ini, biasanya dihidangkan dengan sayuran dan juga nasi putih. Jenis kuliner ini, cocok sekali untuk Anda yang suka makanan pedas.

  1. Nasi Ayam Hainan Khas Singapura

Singapura adalah destinasi wisata yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Bagi yang sedang merencanakan untuk berkunjung ke Singapura, masukkan nasi ayam Hainan sebagai list kuliner yang wajib dicoba.

Kuliner khas ini berbahan dasar daging ayam. Sajian daging ayamnya dilengkapi dengan minyak dan juga nasi yang kaya akan rasa. Nasi ayam hainan, juga sering dihidangkan dengan cabai, saus jahe, dan sup.

  1. Arancini Khas Italia

Aranchini adalah salah satu street food terkenal di Italia. Kuliner tersebut merupakan bola nasi yang diisi oleh mozzarella yang sudah dibumbui dengan remahan roti, kemudian digoreng. Arancini juga disajikan dengan saus atau sambal.

  1. Dango Street Food Jepang

Dango adalah jajanan khas Jepang yang terbuat dari tepung beras. Dango disajikan seperti sate. Dango adalah jenis makanan yang dibuat di ruangan terbuka. Biasanya, dango disajikan menggunakan taburan bumbu wijen dan kecap asin.

Makanan lezat dan khas ini sangat murah sekali. Anda bisa mencicipinya dengan harga pada kisaran Rp15.000-an saja.

  1. Pad Thai Khas Thailand

Pad Thai adalah jenis kuliner yang mirip mie goreng. Pad Thai terbuat dari berbagai campuran bahan yang disatukan. Bahannya di antaranya seperti sayur-sayuran, telur, mie, hingga tahu.

Pad thai juga merupakan jenis makanan yang biasanya dikombinasikan dengan saus. Saus yang dituangkan pada masakan ini, akan meningkatkan citarasanya menjadi semakin lezat.

  1. Bahn Xeo Khas Vietnam

Jika Anda sedang berada di Vietnam, cobalah untuk mencicipi kuliner khas Vietnam, bahn xeo. Bahn xeo adalah makanan yang terdiri dari daging. Kemudian daging tersebut dicelupkan dalam campuran bumbu yang gurih dan lezat.

Baca Juga »  Daftar Makanan Khas China Beserta Ulasan Singkat

Campuran bumbunya terbuat dari garam, jeruk nipis, cabai, dan merica. Makanan ini biasanya disajikan dengan nasi.

  1. Sushi Khas Jepang

Hampir kebanyakan masakan Jepang sudah tersedia di Indonesia. Namun jangan salah, jika Anda mencoba makanan khas Jepang di negeri asalnya, dijamin ada rasa yang berbeda. Salah satunya adalah sushi.

Sushi adalah makanan khas Jepang yang memiliki ciri khas isian nasi di dalamnya. Sedangkan di bagian luar, dibalut dengan rumput laut atau nori. Selain itu, ada juga ikan mentah dan berbagai bahan lainnya.

  1. Dim Sum Khas Hongkong

Dim sum adalah makanan khas China yang sudah sangat populer di Indonesia. Ada banyak varian dim sum yang terkenal. Salah satunya yaitu varian hakau. Hakau adalah varian dim sum yang terbuat dari potongan udang. Udang tersebut kemudian dipotong lalu dikukus.

Kuliner ini, diolah menggunakan minyak wijen. Sehingga, aroma dan juga rasanya begitu menggoda dan khas. Dari penampilannya saja, kita bisa melihat langsung bahwa makanan ini benar-benar gurih dan lezat. Karena, kuahnya tampak merah dan juga berminyak.

  1. Lasagna Khas Italia

Sempurnakan liburan anda di Italia dengan berburu kuliner khasnya, yaitu Lasagna. Lasagna adalah makanan favorit  para traveler dari berbagai belahan dunia yang datang ke Italia. Lasagna memiliki rasa yang creamy. Selain disukai oleh orang dewasa, lasagna juga disukai oleh anak-anak. Selain itu, lasagna juga mudah ditemukan di Italia.

Lasagna terdiri dari lembaran pasta. Kemudian, lembaran tersebut disusun bersama-sama dengan saus marinara yang creamy. Lalu, lasagna ditambahkan keju. Kemudian, dipanggang untuk menciptakan suatu masakan yang lezat dan sempurna.

  1. Kebab Khas Turki

Sama seperti beberapa makanan khas dari berbagai negara lainnya, kebab adalah kuliner khas Turki yang juga bisa kita temukan di sini. Kebab merupakan makanan khas yang bervarian. Beberapa varian yang populer seperti iskender, doner, kebab cho shis, dan lain-lain. Salah satu varian yang paling populer adalah shiah kebab.

Shiah kebab adalah jenis kebab yang dagingnya diolah dengan cara dipanggang. Kebab adalah makanan yang cocok disantap dengan roti dan isian seperti irisan daging, sayuran, dan saus.

Nah, itulah makanan khas dari berbagai negara. Jika Anda berencana untuk melancong ke luar negeri, sempatkanlah untuk berburu kuliner untuk menyempurnakan liburan Anda. Yuk, buat list makanan apa saja yang akan diburu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *